Cari Blog Ini

hai..salam kenal

selamat datang di blogku.semoga apa yang anda baca bisa bermanfaat.
dan jangan lupa tinggalkan komentar anda sebelum anda keluar.
Terima Kasih

Senin, 08 Februari 2010

SEJARAH KOMPUTER PERTAMA

Komputer adalah alat yang dipakai umtuk mengolah data menurut data prosedur yang telah dirumuskan.Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika.

saat ini komputer sudah semakin canggih,tidak sebelumnya sekecil,secanggih dan sekeren,seringan seperti sekarang.Dalam sejarah komputer ada 5 generasi

generasi pertama,thn 1941,konrad zuse seorang insinyur jerman membuat komputer,ZE,untuk mendisai pesawat terbang dan peluru kendali.

generasi kedua,thn 1948 ada penemuan transistor sangat mempengaruhi perkembangan komputer.transistor menggantikan tube vakum di televisi,radio,dan komputer.Akibatnya ukuran mesin-mesin elektrik berkurang drastis.dan mulai digunakan pada thn 1956.

mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru adalah superkomputer,yang membuat superkomputer adalah IBM,dinamakan strech dan sprery-rand membuatkomputer bernama LARC.

generasi ke tiga di thn 1958

generasi keempat di thn 1981
pada masa sekarang kita mengenal perjalanan IBM compatible dengan pemakaian CPU,IBM PC/486,PENTIUM,,PENTIUM 2,PENTIUM 3,PENTIUM 4.

generasi kelima,tahap ini masih muda,contohnya komputer fiksi HAL9000

Jepang adalah yang terkenal dalam sosialisasi jargon dan proyek generasi kelima.
Banyak kabar yang menyatakan proyek ini gagal,namun beberapa informasi lain bahwa proyek komputer generasi kelima ini akan membawa perubahan baru paradigma komputerisasi di dunia.

4 komentar:

silvia mengatakan...

hai... :)

Anonim mengatakan...

Thx.. infonya bgs.. :)

Bazar Post mengatakan...

Wah... rajin juga nich,ngetik sejarah... coba dikasih link tentang materi terkait di sebuah frasa ato kata, seperti dalam blogku.

divaecha mengatakan...

trima kasih :)